Spesifikasi Galaxy S6 versus Sony Xperia Z3

Informasi Harga Handphone 2015 - Galaxy S6 saat ini menjadi kekuatan utama Samsung yang harus diperhitungkan. Dengan dukungan desain, spesifikasi, dan kinerja, S6 dipercaya akan mengembalikan kejayaan Samsung yang dikabarkan tengah mengalami penurunan penjualan.

Di sisi lain, Xperia Z3, yang telah dipasarkan sejak September 2014, harus diakui juga merupakan salah satu smartphone unggulan besutan Sony yang tak bisa diremehkan. Lantas siapa yang terbaik di antara keduanya? Dilansir laman Phone Arena, Minggu (12/4/2015), berikut HargaHpTerbaru.co berikan rinciannya.

Adu Spesifikasi Galaxy S6 versus Sony Xperia Z3

Desain

Tampil beda dari seri pendahulu, S5, Galaxy S6 hadir dengan mengadopsi bingkai logam yang dilengkapi perlindungan ekstra dari Corning Gorilla Glass 4 di bagian depan dan belakang. Tak ketinggalan fitur sensor sidik jari, teknologi wireless charging, sensor detak jantung, dan IR blaster di dalamnya.

Sementara itu, Xperia Z3 hadir dengan premium namun masih tetap mengandakan fitur kedap air. Meski begitu, Xperia Z3 tetap tampil ramping dan tidak terlalu banyak mengorbankan sisi estetika dan konstruksi untuk fitur waterproof-nya.

Layar

Xperia Z3 dilengkapi bentang layar LCD 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel 424 ppi. Sedangkan Galaxy S6 hadir dengan bentang layar 5,1 inci yang berjalan di atas panel AMOLED beresolusi Quad-HD (2.560 x 1.440 piksel) serta kerapatan piksel 577 ppi.

Prosesor

Untuk Galaxy S6 Qualcomm tidak lagi menjadi bagian dari prosesor utama, sebaliknya, S6 bergantung pada prosesor octa-core garapan Samsung sendiri, yakni Exynos 7420 dengan empat core berkecepatan 2.1 GHz dan empat core lainnya dengan kecepatan 1.5 GHz serta didukung dengan grafik Mali-T760. Sementara itu, Xperia Z3 masih didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon MSM8974-AC dengan kecepatan 2,5 GHz.

RAM dan Memori

Galaxy S6 dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, 64GB, dan 128GB (tidak dapat diekspansi). Di sisi lain, Xperia Z3 disokong media penyimpanan yang kapasitasnya hanya separuh dari yang dimiliki Galaxy S6, yakni 16GB.

Kamera

Samsung Galaxy S6 dipersenjatai kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP. Selain itu, kamera belakang Samsung akan datang dengan aperture lensa f/1.9 yang lebih luas dari sebelumnya. Samsung juga melengkapi kameranya dengan fitur Detection Autofocus System yang mampu menangkap foto dan video dengan cepat.

Sementara itu, Xperia Z3 didukung dengan kamera utama 20,7MP dan sensor penembak depan 2MP. Kamera utama akan memiliki aperture f/2.0. Xperia Z3 akan memiliki fitur shutter button for scale, sehingga Anda dapat mengambil foto dari layar terkunci.

User Interface

Galaxy S6 berjalan pada sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop dan menggunakan user interface (UI) kembangannya sendiri, Samsung TouchWiz. Sementara itu, Sony Xperia Z3 berjalan di atas sistem operasi Android KitKat 4.4.4 dan juga menggunakan user interface TouchWiz


No comments:

Post a Comment