Baterai Galaxy S6 Masih Kalah Dibanding S5

Informasi Harga Handphone 2015 - Samsung Galaxy S6 diklaim sebagai salah satu smartphone tertipis yang pernah diproduksi di planet ini. Untuk mendapatkannya, Samsung ternyata mengorbankan salah satu satu komponen hardware terpenting di telefon genggam yakni baterai. Ini dilakukan demi bodi slim S6 dan menjadi ponsel tertipis.

Dilansir laman PhoneArena, Jumat (27/3/2015), Galaxy S6 ditenagai kapasitas baterai built-in, 2.550 mAh. Energi baterai tersebut dibutuhkan handset flagship untuk ‘menjaga’ layar Quad HD AMOLED S6 yang didudukung resolusi 1.440 x 2.560 piksel agar dapat menyala selama mungkin.

Baterai Galaxy S6 Masih Kalah Dibanding S5
gambar dari phonearena

Namun, baru-baru ini berdasarkan uji daya tahan baterai yang digunakan ternyata S6 hanya mampu bertahan selama 7 jam dan 14 menit sebelum menyerah, lalu memerlukan 78 menit untuk mengisi baterai dari nol persen hingga penuh. Hasil tersebut diklaim baik, namun tidak lebih bagus dari kekuatan baterai pendahulu S6, yakni Galaxy S5.

S5 memiliki kapasitas baterai 2.800 mAh dan melalui tes ketahanan daya baterai tahun lalu, sang predesor S6 itu mampu standing out hingga 7 jam dan 38 menit. Meski begitu, perusahaan Korea Selatan mengklaim telah melakukan optimasi dalam hal efisiensi daya pada baterai S6.

Selain itu, hasil pengujian daya baterai handset tersebut tak terlalu jauh tertinggal dari pendahulunya meskipun didukung baterai yang lebih kecil dan layar dengan piksel yang lebih padat. Dalam kasus apapun, Galaxy S6 terbukti menjadi pemain yang cukup baik, dan masih di depan orang-orang seperti HTC One M9, LG G3, dan kedua iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


No comments:

Post a Comment