Adu Spesifikasi Moto G Generasi Kedua vs Lumia 640 XL

Informasi Harga Handphone 2015 - Motorola G merupakan salah satu perangkat populer dan bulan ini perusahaan merilis versi 4G LTE melalui Moto G generasi kedua. Tak mau kalah, Microsoft juga mengumumkan Lumia 640 XL LTE yang kemungkinan akan dirilis April.

Kedua handset tersebut akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda nantinya. Meskipun tidak memiliki perbedaan yang jauh, tentunya handset ini memiliki perbedaan yang dapat menjadi pertimbangan saat ingin membelinya.

Perbedaan mencolok yang ditampilkan kedua handset ini ialah platform yang digunakan oleh kedua perangkat ini, di mana satu perangkat berbasis Android dan yang lainnya berbasis Windows Phone. Di samping perbedaan itu, Inilah spesifikasi kedua handset LTE, Moto G generasi kedua dan Lumia 640 XL sebagaimana dilansir Phonesreview, Senin (30/3/2015).

Adu Spesifikasi Moto G Generasi Kedua vs Lumia 640 XL


Prosesor

Berbicara soal prosesor, Moto G generasi kedua dan Lumia 640 XL dilengkapi dengan prosesor jenis quad-core Snapdragon 400 dengan kecepatan proses 1.2 GHz dan Andreno 305 graphics.

Layar

Meskipun keduanya merupakan handset LTE, namun keduanya memiliki perbedaan dalam penggunaan layar, di mana Moto G dibekali dengan bentang layar seluas 5 inci IPS LCD beresolusi 1280 x 720 dan kerapatan piksel 294ppi. Sedangkan Lumia 640 XL dilengkapi bentang layar seluas 5.7 inci IPS LCD beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel 259 ppi.

RAM dan Storage
Kedua handset ini sama-sama dilengkapi dengan kapasitas RAM 1GB dan storage 8GB. Namun, Moto G generasi 2 memiliki penyimpanan internal yang dapat diperluas melalui microSD 32GB, sedangkan Lumia 640 XL memiliki kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas hingga 128GB.

Kamera


Moto G memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan kemampuan autofocus, flash LED dan 720 piksel saat menangkap video, sementara itu Moto G memiliki kemampuan tembak foto beresolusi 2 megapiksel. Lumia 640 XL memiliki kamera utama dengan resolusi yang lebih besar yakni 13 megapiksel dengan fitur autofocus, flash LED, dan kemampuan tembak video 1.080 piksel serta kemera depan 5 megapiksel.

Baterai

Kedua handset ini memiliki kapasitas baterai yang berbeda, di mana Lumia 640 XL memiliki baterai yang dapat dilepas berkapasitas 3.000 mAh dan Moto G memiliki kapasitas baterai 2.390 yang tidak dapat dilepas.

Koneksi


Seperti yang telah disebutkan, kedua handset ini mendukung koneksi jaringan 4G. Selain itu kedua handset ini juga mendukung WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, Bluetooth 4.0, GPS, dan microUSB. Di samping itu, Moto G juga dilengkapi dengan WiFi Direct dan Lumia 640 XL memiliki dukungan DLNA.

Sistem Operasi (OS)


Moto G berjalan pada Android 5.0.2 Lollipop dan Lumia 640 XL memiliki sistem operasi Windows Phone 8.1 dengan update Lumia Denim.

Dimensi dan Berat

Moto G memiliki ukuran 141.5mm x 707mm x 11mm dan berat 155 gram, sedangkan Lumia memiliki ukuran 157.9mm x 81.5mm x 9mm dan berat 171 gram.

Harga


Harga yang dibawa oleh kedua handset ini bervariasi sesuai wilayah pasar dan ritel. Sebagai acuan harga Moto G generasi kedua (2015) dibanderol 155 poundsterling atau sekira Rp3 jutaan di Inggris, sedangkan Lumia dibanderol 185 poundsterling atau sekira Rp3,5 juta.

Berdasarkan spesifikasi yang telah disebutkan, terdapat beberapa faktor yang berbeda untuk dipertimbangkan, selain karena fakta bahwa sistem operasi menawarkan pengalaman berbeda kepada pengguna.

Lumia 640 XL memiliki beberapa keuntungan dibanding Moto G generasi kedua yakni memiliki layar yang lebih besar, tingkat penyimpanan internal yang dapat diperluas lebih tinggi dibanding Moto G, kemampuan kamera lebih baik, dan kapasitas baterai lebih besar.

Namun, Moto G generasi kedua memiliki harga yang lebih murah dan penggunaan layar yang lebih kecil, mengingat tidak semua orang menginginkan ponsel berlayar besar. Moto G juga memiliki kerapatan piksel lebih tinggi.

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu dan harga diatas juga bisa berbeda di tempat anda membeli smartphone, handphone atau tablet.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.


*) harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
*) blog informasi harga handphone hanya sebagai blog info harga, bukan penjual.

No comments:

Post a Comment