Tujuh Ponsel yang Sangat Populer 10 Tahun Lalu

Informasi Harga Handphone 2015 - Sebelum memasuki era smartphone seperti sekarang, 10 tahun lalu industri telefon seluler juga pernah dimeriahkan beberapa produk yang dinilai sangat canggih. Bahkan, beberapa ponsel tersebut merupakan cikal bakal smartphone modern saat ini.

Kini, selang 10 tahun, teknologi ponsel telah mengalami perkembangan dan semakin canggih. Bahkan saat ini beberapa smartphone dapat mengadopsi jaringan 4G, sedangkan 10 tahun lalu jaringan 3G saja dianggap sebagai kemewahan.

Kendati demikian, HargaHpTerbaru.co akan mengajak Anda untuk mengintip ponsel-ponsel apa saja yang sempat sangat populer pada 10 tahun lalu dan bahkan menjadi cikal bakal smartphone saat ini, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (20/4/2015).

1. Motorola Moto RAZR V3 (Matte Black)

RAZR V3 dianggap mengejutkan dunia ponsel pada 2004 ketika versi terjual laris manis di pasaran. Lalu pada 2005, Motorola menindaklanjuti keberhasilan itu dengan menghadirkan edisi Matte Black. Handset ini memiliki layar kecil dan tombol fisik. Tidak secerdas ponsel sekarang, namun seri ini memiliki desain yang ramping dan elegan.

Tujuh Ponsel yang Sangat Populer 10 Tahun Lalu


2. Sony Ericsson K750

Seri ini dinilai sebagai pendorong terciptanya ponsel berkamera pada masa kini. Tengok saja, ketika itu Sony Ericsson K750 sudah memiliki kamera 2 megapiksel dan menjadi produk yang digemari banyak orang, sehingga memacu beberapa kelompok untuk membandingkan kamera dan mengujinya.

3. Nokia N70

Ponsel ini disebut sebagai komunikator atau PDA. Nokia N70 merupakan bunyut dari smartphone modern. Ponsel ini memiliki layar yang terbilang besar saat itu yakni 2,1 inci, dan berjalan pada Super advanced Series 60 UI dengan Chipset TI OMAP 1710 berkecepatan 220 MHz.

4. BlackBerry 7100

Handset ini dibekali sistem operasi canggih (OS) saat itu, dan dilengkapi kemampuan untuk mengirim serta menerima e-mail.

5. Nokia 8800

Nokia membekali ponsel ini dengan stainless steel dan melengkapinya melalui layar seluas 1,7 inci dan kamera SVGA. Sementara layar yang digunakan juga dibekali resolusi layar 256K warna.

6. Motorola Q8

Selain Nokia, Motorola memiliki ponsel komunikator atau PDA, dan model Q8 merupakan dianggap paling canggih saat itu dengan tombol navigasi lima arah dan keyboard QWERTY. Selain itu, Q8 dilengkapi dengan Windows Mobile versi 6.0.

7. Nokia 1100

Nokia berhasil menjual ponsel seri 1100 sebanyak 150 juta unit dan menjadikan ponsel ini ponsel terlaris pada 2005.


No comments:

Post a Comment