Smartphone Ubuntu Mulai Bertarung di Pasar

Informasi Harga Handphone 2015 - Smartphone berbasis sistem operasi Ubuntu sudah mulai tersedia di pasaran Eropa dengan banderol harga USD180. Smartphone bernama BQ Aquaris E4.5 dilengkapi dengan prosesor quad-core MediaTek berkecepatan 1,3 GHz.

Selain itu Aquaris juga memiliki RAM 1 GB dengan memori internal sebesar 8 GB. Layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang masih standar yakni 960 x 540 qHD.

Smartphone Ubuntu Mulai Bertarung di Pasar

Layar tersebut dilindungi dengan material tahan gores bernama Dragontrail yang dibuat oleh Asahi Glass. Kemampuan menembak gambar smartphone ini dipekuat dengan resolusi 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan).

Fitur lain dari perangkat itu bernama scope. Dengan menggunakan scope, pengguna bisa mengelompokan aplikasi ke dalam kategori tertentu seperti musik, video, foto dan aplikasi.

Aquaris juga memiliki baterai sebesar 2150 mAh. Tidak perlu khawatir apabila penyimpanan internal yang tersedia dianggap terlalu kecil karena telefon pintar ini juga mendukung ekspansi memori menggunakan microSD.

Jika merekam video menggunakan kameranya, pengguna bisa memaksimalkan resolusi perekaman hingga 1080 piksel. Demikian seperti dikutip Slashgear, Senin 13/4/2015.


No comments:

Post a Comment