LG G4 Gunakan Prosesor Hexa-Core

Informasi Harga Handphone 2015  - LG saat ini sedang bersiap untuk mengeluarkan perangkat baru pada lini G series yakni LG G4. Sempat diberitakan menggunakan Snapdragon 810, kini handset itu justru dilaporkan menggunakan Snapdragon 808.

Dilansir IBTimes, Kamis(2/4/2015), isu tersebut berhembus sejalan dengan munculnya informasi bahwa prosesor yang akan digunakan oleh LG4 (Snapdragon 810) mengalami overheating atau panas berlebih. Sehingga perangkat LG tersebut dirumorkan akan menggunakan Snapdragon 808.

LG G4 Gunakan Prosesor Hexa-Core

Berdasarkan laporan dari Korean Times, seorang sumber menyebutkan LG G4 bukannya menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 810, handset itu justru akan menggunakan Snapdragon 808. Sumber tersebut juga mengungkapkan, Qualcomm baru dapat menyelesaikan masalah overheating yang dialami chip prosesor 810 pada Q2 tahun ini.

Sementara menurut informasi, Qualcomm sendiri menolak untuk memberikan komentar terkait hal itu, LG dilaporkan berencana tetap menggunakan prosesor kembangan Qualcomm.

Untuk diketahui, Snapdragon 808 dilaporkan memiliki prosesor hexa-core, di mana menggunakan dual-core dari model ARM A57 dan quad-core A53. Sementara Snapdragon 810 sendiri memiliki core yang lebih tinggi yakni octa-core, di mana prosesor itu menampilkan quad-core ARM Cortex A57 dan quad-core A53.

Kedua chip tersebut mendukung komputasi 64-bit. LG sendiri telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang akan diselenggarakan pada 28 April di New York, London, dan Paris, kemudian di hari berikutnya, LG akan menggelar acara di Singapura dan Istanbul.

*) harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
*) blog informasi harga handphone hanya sebagai blog info harga, bukan penjual.


No comments:

Post a Comment