Lenovo Hadirkan Smartphone Android Entry-Level Rp1,8 Jutaan

Informasi Harga Handphone 2015 - Segmen pasar teknologi untuk pengguna kelas bawah dikatakan masih memilik ceruk yang besar. Di wilayah tersebut dinilai masih sepi pesaing. Hal itulah yang membuat produsen gadget asal China, Lenovo, menghadirkan seri A1900.

Lenovo A1900 kabarnya dibanderol USD60 atau sekira Rp1,8 juta. Harga yang cukup terjangkau hingga kelas menengah bawah sekalipun. Kesempatan tersebutlah yang ingin diambil oleh Lenovo. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (10/4/2015).

Sumber informasi menyebutkan bahwa di level harga tersebut diyakinkan akan banyak peminat. Meski demikian, spesifikasi masih menjadi nilai patokan bagi pelanggan.

Lenovo Hadirkan Smartphone Android Entry-Level Rp1,8 Jutaan

Pihak perusahaan menyatakan Lenovo A1900 hadir dengan dukungan Prosesor Quad-Core Spreadtrum SC7730 berkecepatan 1,2 GHz. Spesifikasi dapur pacu lainnya, seperti RAM berkapasitas 512 MB dan penyimpanan seluas 4 GB yang dapat diekspansi melalui slot micro-SD.

Smartphone terbaru ini juga hadir dengan menggunakan panel LCD dimensi 4,0 inci serta dukungan resolusi layar sebesar 800 x 480 piksel. Maka wajar, kerapatan piksel yang dimiliki A1900 hanya sebesar 233 pp, namun sudah berbekal panel in-plane switching (IPS).

Sedangkan untuk konektivitasnya, seri ini dibekali dengan dual slot-SIM yang sudah mendukung jaringan 2G dan 3G pada frekuensi 2.100. Tetapi, ponsel ini hanya dibekali baterai berkapasitas 1.500 mAh. Belum ada informasi lebih jelas mengenai kehadiran perangkat ini secara global, namun rilis resmi perangkat kabarnya sudah hadir di wilayah China.


No comments:

Post a Comment