Changhong H1, Smartphone Penghitung Gula Darah Rp2,7 Juta

Informasi Harga Handphone 2015 - Produsen ponsel asal China, Changhong, resmi melakukan perombakan besar dalam produk besutannya. Sebagian produk terbaru yang akan diproduksinya akan mendukung koneksi jaringan 4G serta fitur kesehatan canggih yakni seri Changhong H1.

Seri terbaru tersebut diumumkan telah memiliki sebuah fitur kesehatan yang canggih, pihak perusahaan mengklaim bahwa Changhong H1 dapat menghitung jumlah kolesterol dan tingkat gula darah pengguna. Demikian seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (21/4/2015).

Meski demikian, ponsel dengan fitur kesehatan tersebut tetap memiliki tampilan sederhana. Hadir dengan cover belakang seperti kebanyakan ponsel China yang ada, namun warna emas yang digunakan pada bingkai ponsel, membuatnya lebih mirip dengan iPhone 5S.

Changhong H1, Smartphone Penghitung Gula Darah Rp2,7 Juta

Untuk spesifikasi, Changhong H1 hadir dengan layar 5 inci serta dukungan dapur pacu prosesor MediaTek MT6732 dengan kecepatan 1,5GHz dan RAM sebesar 2GB. Pada bagian memori penyimpanan, ponsel ini menggunakan kapasitas 16GB dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sedangkan untuk fitur kamera, Changhong H1 menggunakan lensa kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 2MP. Selain itu, ponsel Changhong H1 memiliki sokongan baterai yang cukup besar di kelasnya yakni 3.000 mAh.

Changhong H1 diklaim mampu memberikan perhitungan dan ukuran yang presisi untuk menganalisa gula darah dan kadar kolesterol pengguna, serta langsung mengirimkan data tersebut untuk dianalisa oleh tim dokter ahli. Kabarnya pengguna akan mendapatkan balasan bagaimana cara penanganan yang dikirim langsung tim medis atas potensi perhitungan tersebut.

Sumber informasi menyebutkan, Changhong H1 akan dibanderol dengan harga sekira 1.299 yuan atau sekira Rp2,7 jutaan yang akan dirilis resmi pada Juni ini.


No comments:

Post a Comment