Adu Tangguh Galaxy S6 dengan iPhone 6 di dalam Air

Informasi Harga Handphone 2015 - Telefon genggam Anda tercebur di dalam air, mungkin hal tersebut menjadi hal yang menjengkelkan. Saat ini, sejumlah perusahaan telefon genggam terus berinovasi agar flagship mereka bisa bertahan di dalam air.

Kali ini, Okezone ingin memberikan gambaran seberapa kuat Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 bisa bertahan di dalam air. Dalam video yang diunggah EverythingApplePro, kedua telefon genggam ini dibenamkan ke dalam toples yang berisi air, Minggu (12/4/2015).

Adu Tangguh Galaxy S6 dengan iPhone 6 di dalam Air

Tidak terlihat ada gelembung saat Galaxy S6 dan iPhone 6 saat dimasukkan ke dalam air. Tes pun dilakukan waktu 10 menit dan keduanya terlihat masih bertahan di dalam air.

Kedua ponsel masih bisa menjalankan fungsinya setelah dikeluarkan dari toples. Tidak hanya itu, saat keduanya dikeluarkan dari toples kemudian langsung di-charge, semuanya masih terlihat normal.

Namun saat uji coba untuk mendengarkan musik, speaker iPhone 6 tidak mengeluarkan suara. Ini berbeda dengan Galaxy S6 yang tetap bisa mengeluarkan suara dari alunan musik yang diuji tim EverythingApplePro.

Tidak berhenti sampai di sana, pengujian terhadap air pun kembali dilakukan. Kedua flagship ini kembali dimasukkan ke dalam toples yang berisi air. Kedua telefon ini tetap bertahan meski angka menunjukkan 16 menit.

Memasuki menit ke 17, Galaxy 6 mulai menunjukkan tanda “kekalahannya”. Ponsel keluaran Korea tersebut awalnya menunjukkan gejala minta di-reebot dan harus dilakukan pengecesan. Tidak berselang lama, Galaxy 6 benar-benar menyerah.

Sementara hingga menit ke 30, iPhone 6 masih bisa bertahan di dalam air bahkan pengujian dilakukan dengan menggunakan handsfree. Hasilnya, ponsel keluaran Cupertino, Amerika Serikat tersebut tetap menghasilkan suara yang maksimal. Meski demikian, speaker bawaan di dalam ponsel tersebut tidak berfungsi.


No comments:

Post a Comment