Absen Dua Tahun, Apple Akan Bikin iPod Lagi

Informasi Harga Handphone 2015 - iPod sudah sekira dua tahun belakang absen dari perangkat gadget Apple. Kabar terbaru, perusahaan tersebut kabarnya akan merilis kembali iPod Touch generasi ke-6 tahun ini.

Laporan tersebut diungkap oleh AppleInsider yang mengatakan, tahun ini kemungkinan Apple akan kembali merilis iPod Touch terbaru. Laman tersebut menyebut, iPod Touch terbaru akan memiliki ukuran layar 4 inci.

Selain ukuran layar, dikatakan oleh AppleInsider fitur yang akan diusung oleh iPod terbaru tidak terlalu jauh berbeda dari sebelumnya. Demikian seperti dikutip Vr-zone, Sabtu (25/4/2015).

Absen Dua Tahun, Apple Akan Bikin iPod Lagi

Meksi tidak ada keterangan jelas mengenai spesifikasi yang akan ditanamkan pada perangkat ini, tetapi kemungkinan iPod akan dibekali dengan chipset terbaru seperti Apple A7 dan sensor TouchID. Dua fitur itu cukup banyak dipergunakan di perangkat terbaru Apple.

Di balik itu, alasan Apple absen merilis iPod selama dua tahun terakhir dikarenakan penjualan produk tersebut terus anjlok dipasaran. Selama kuartal empat (Q4) tahun lalu, perusahaan hanya berhasil menjual perangkat itu sebanyak 2,6 juta unit.

Alasan lesunya sektor bisnis ini, ditengarai banyak orang sekarang lebih menyukai mendengarkan musik lewat perangkat smartphone ketimbang alat pemutar musik seperti iPod.


No comments:

Post a Comment