10 Smartphone dengan Bezel Tertipis

Informasi Harga Handphone 2015 - Beberapa produsen smartphone tampaknya mulai berbondong menerapkan penggunaan bezel atau pinggiran layar ramping pada handset garapannya. Sekarang penggunaan bezel tipis atau ramping itu identik dengan smartphone high-end.

Perlahan tapi pasti, para produsen smartphone itu menggunakan bezel tipis atau bahkan tanpa bezel layar, mulai dari Oppo, LG, dan Samsung. Berikut ini 10 smartphone dengan bezel tertipis, sebagaimana dilansir Phone Arena, Sabtu (28/3/2015).

10 Smartphone dengan Bezel Tertipis


Moto Droid Razr i

Jauh sebelum ada produsen yang peduli mengenai seberapa besar layar pada handset mereka, Motorola merupakan perusahaan yang peduli pada bezel tipis, melalui Razr i, Motorola menjadikan sebagai handset yang menggunakan layar edge-to-edge pertama.

Sayangnya, penghilangan ukuran bezel itu menjadi sia-sia dengan frame smartphone yang sangat besar.

Sharp SH-01G Aquos ZETA

Kemudian smartphone garapan Sharp menjadi handset yang tidak menampilkan bezel. Handset yang menampilkan hampir seluruhnya layar memiliki bentang layar seluas 5.5 inci beresolusi 1.080 piksel hingga dua sisi dan membalut lebih dari 80 persen dari smartphone.

Selain itu, handset ini dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 801 dan RAM 2GB serta storage 32GB. Kemudian handset ini juga memiliki kemampuan tembak foto sebesar 13.1 megapiksel pada kamera utama dan juga kemampuan rekam video 4K. Sayangnya, handset yang berjalan pada OS Android 4.4 KitKat tidak pernah membawa perangkat ini di luar wilayah Jepang.

Sharp SH-04F AQUOS

Smartphone compact ini menjadi salah satu smartphone dengan bezel tipis lainnya. Selain memiliki bezel tipis, handset ini juga memiliki fitur menarik lainnya yakni bentang layar seluas 5.4 inci dengan dimensi 140 x 74 x 9.3 mm dan bahkan telah memiliki sertifikasi IP57 (sertifikasi anti air dan debu).

Subor S3

Handset ini merupakan handset dual-4G pertama di dunia tanpa bezel. Selain sebagai handset 4G yang memiliki pinggiran layar yang ramping, handset ini juga dilengkapi dengan bentang layar seluas 5 inci beresolusi 720 piksel dan diperkuat dengan prosesor quad-core MTK6732, RAM 1 GB, serta storage 8GB.

Samsung Galaxy S6 Edge

Perangkat flagship garapan Samsung ini telah menghilangkan pinggiran layar dengan inovasi layar lengkung. Tak hanya itu, handset ini juga memiliki performa cukup baik, sebab handset ini dibekali dengan prosesor berjenis octa-core Exynos 7420 SoC.


No comments:

Post a Comment