BlackBerry Ingin Buat Ponsel Bebas Bakteri

HargaHpTerbaru.co - Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, melirik peluang baru untuk perusahaannya. Chen mengatakan, BlackBerry ingin menjual ponsel dan layanan ke rumah sakit.

Chen pun membuka kemungkinan bahwa BlackBerry tertarik untuk membuat ponsel bebas bakteri. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa perusahaan belum mengembangkan handset tersebut.

Menurut Chen, kehadiran ponsel bebas bakteri dapat membantu para pekerja kesehatan. Hal ini senada dengan pernyataan Chief Medical Information Officer di pelayanan kesehatan Mackenzie Health, Aviv Gladman.

BlackBerry Ingin Buat Ponsel Bebas Bakteri

Gladman menyatakan bahwa ponsel menjadi salah satu perantara penyebaran bakteri. Berdasarkan data Journal of Applies Microbiology, 20 sampai 30 persen pengalihan kuman terjadi antara ponsel dan ujung jari.

Untuk bisa mencapai tingkat kebersihan yang ideal, kata Gladman, dibutuhkan kerjasama berbagai pihak di dalam rumah sakit mulai dari pasien hingga dokter. Namun diakuinya, mencegah pasien mentransfer bakteri dan infeksi secara terus menerus adalah hal yang cukup sulit.

Gladman juga mengatakan, dokter dan perawat seharusnya membersihkan ponsel mereka dengan alkohol setiap hari. Hal ini dilakukan setiap masuk dan keluar ruangan rumah sakit. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Jumat (26/6/2015).

No comments:

Post a Comment