Smartphone Android Pertama Berfitur Super Zoom

Informasi Harga Handphone 2015 - Produsen ponsel asal China, Gionee, akan merilis sebuah smartphone dengan fitur cukup unik dan belum banyak dipunyai oleh perangkat lain. Fitur tersebut dinamakan dengan Lossless Zoom.

Fitur lossless zoom akan ditanamkan oleh Gionee pada perangkat bernama Gionee Elife E8. Fungsi tersebut pada dasar mirip dengan fitur zoom pada kamera kebanyakan, tetapi lebih powerfull.

Perbedaannya terletak ketika memotret dengan fungsi zoom in. Lossless zoom memungkinkan pengguna untuk tetap mendapatkan gambar yang jelas dan tak kabur. Sementara pada fitur zoom tradisional, biasanya objek yang difoto akan buram (kehilangan detil).

Smartphone Android Pertama Berfitur Super Zoom

Lossless zoom ini, diklaim oleh Gionee akan menjadi fitur pertama yang dihadirkan pada smartphone Android. Selain itu perangkat ini juga dirumorkan memiliki kekuatan sensor kamera sebesar 23 MP, namun mampu menghasilkan gambar beresolusi 100MP

Sebagai tambahan informasi, fungsi lossless zoom juga pernah disematkan pada perangkat berbasis Windows Phone di smartphone Lumia 1020.

Gionee telah memposting teaser smartphone tersebut pada laman sosial media asal China, Weibo. Diluar fitur andalan tersebut, perangkat ini pun akan mendapatkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Diantaranya menggunakan RAM 3 GB, layar Quad HD, prosesor octa-core MT6795, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara pada kapasitas baterai, diperkuat dengan 3.250 mAh serta memiliki bodi tipis dengan ketebalan 9.6mm.

Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Android 5.0 Lollipop, yang dipercantik dengan user interface Amigo 3.0. Demikian seperti dikutip Vr-zone, Minggu (24/5/2015).


No comments:

Post a Comment