Lima Smartphone Unik dengan Layar Lengkung

Informasi Harga Handphone 2015 - Penggunaan layar lengkung saat ini memang jarang digunakan oleh pada produsen smartphone. Terbukti kini masih banyak smartphone yang menawarkan panel layar datar, dikarenakan lebih mudah dibuat.

Kendati demikian, perlahan tapi pasti penggunaan layar lengkung diperkirakan menjadi mainstream, setidaknya ketika layar lengkung saat ini sudah digunakan pada beberapa handset high-end. Berikut ini smartphone unik dengan layar lengkung, sebagaimana dilansir Phone Arena, Minggu (3/5/2015).

Lima Smartphone Unik dengan Layar Lengkung


Samsung Galaxy Round

Salah satu smartphone unik dengan layar lengkung adalah Galaxy Round. Galaxy Round secara resmi diumumkan pada Oktober 2013 dan dirilis sebulan setelahnya di Korea Selatan. Galaxy Round merupakan smartphone pertama yang mengusung desain layar lengkung, meskipun beberapa smartphone lain dengan layar lengkung juga dirilis pada 2013. Galaxy Round terbilang unik karena memiliki desain layar melengkung secara horizontal pada dimensi layar seluas 5,7 inci.

LG G Flex

Tak ingin kalah dengan Samsung, LG juga ikut mengumumkan smartphone dengan layar lengkung garapannya yakni LG G Flex. Berbeda dengan Galaxy Round yang memiliki layar lengkung horizontal, LG justru memiliki layar lengkung vertikal pada perangkatnya. Hal itu justru membuat bentuk LG G Flex lebih ergonomis, misalnya lebih mudah untuk menempelkan ke telinga saat menerima telefon. Tak hanya itu, LG G Flex juga memiliki ukuran layar lebih besar dibanding Galaxy Round yakni 6 inci beresolusi 720 piksel.

Galaxy Note Edge

Setelah merilis Galaxy Round, Samsung kembali mengumumkan kehadiran smartphone layar lengkung kedua miliknya yakni Galaxy Note Edge. Galaxy Note Edge merupakan salah smartphone unik bersama pemilik layar lengkung lainnya. Tak seperti Galaxy Round yang memiliki layar lengkung horizontal, Galaxy Note Edge hanya mempunyai layar lengkung pada salah satu bagian.

LG G Flex 2

Sama seperti Samsung, LG kembali merilis smartphone unik dengan layar lengkung pada awal 2015. LG G Flex 2 menawarkan layar lengkung dan fleksibel 5,5 inci beresolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sementara pada dapur pacunya, LG G Flex 2 dibekali RAM 3 GB dan Prosesor Snapdragon 810.

Samsung Galaxy S6 Edge

Galaxy S6 Edge merupakan versi lain dari Galaxy S6. Kedua smartphone tersebut diumumkan Samsung pada Maret 2015. Berbeda dengan Samsung Galaxy Note Edge, Galaxy S6 Edge memiliki layar lengkung pada sisi kanan dan kiri. Galaxy S6 Edge menawarkan dimensi layar seluas 5,1 inci beresolusi quad-HD, termasuk kamera utama 16 megapiksel dan diperkuat dengan Prosesor Octa-Core Exynos 7420.


No comments:

Post a Comment