Google Resmikan Kehadiran Android M

Informasi Harga Handphone 2015 - Perusahaan internet Amerika Google resmi mengumumkan kehadiran Android M sebagai sistem operasi terbaru versi mereka. Namun sayangnya, kehadirannya tersebut diungkapkan baru dalam tahap atau versi developer, sehingga belum bisa dirasakan banyak pengguna.

Seperti dilansir dari laman situs Phone Arena, Jumat (29/5/2015), meski telah resmi diperkenalkan perusahaan, versi terbaru Android yang dikenal dengan inisial M diklaim telah membawa banyak pembaruan lebih baik dari versi terdahulunya.

Pembaruan sistem operasi Android M kini hadir dengan 13 fitur utama, namun sayang fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan selanjutnya. Sistem operasi terbaru ini masih dalam tahap versi developer, sehingga belum benar resmi dirilis untuk publik.

Google Resmikan Kehadiran Android M

Hiroshi Lockkheimer, VP of Engineering Ponsel Google mengungkapkan, dari sekarang rilis Android terbaru akan tiba dalam setiap tahunnya. Sehingga kemungkinan setiap tahun akan ada nama Android baru yang akan muncul, sebagai lanjutan versi terbarunya.

Dalam situs juga diungkapkan, melalui pernyataan resmi dari pihak perusahaan tersebut memungkinkan bahwa sistem operasi Android versi N akan muncul di 2017. Indikasi tersebut akan terus bergulir hingga abjad terakhir huruf Z pada 2026.

Namun, belum ada penjelasan bahwa inisial nama Z apakah akan menjadi seri terakhir dari nama sistem operasi yang akan dilepas Google. Pasalnya, huruf tersebut adalah daftar abjad terakhir yang ada, karena Google menamakan versi Android terbaru sesuai dengan abjad huruf.


No comments:

Post a Comment