Xiaomi Mi4 Tampil dengan OS Windows 10

Informasi Harga Handphone 2015 - Sebuah foto yang tertampil di internet, menunjukkan perangkat Xiaomi Mi 4 yang mengadopsi sistem operasi Windows 10. Bulan lalu, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Microsoft dan Xiaomi bekerjasama untuk memilih beberapa pengguna Mi 4 untuk menjajal Windows 10 versi mobile.

Dilansir Winbeta, Jumat (3/4/2015), Xiaomi menyebut uji coba adopsi Windows 10 ini dengan sebutan program eksperimen. Raksasa smartphone asal Tiongkok ini menunjukkan bahwa handset mereka tidak dapat mengusung dual-boot antara Windows 10 dengan OS Android.

Xiaomi Mi4 Tampil dengan OS Windows 10

Akan tetapi, smartphone Mi 4 yang mendukung Windows 10 tampil dengan ROM penuh yang didesain khusus. Dengan demikian, Mi 4 bisa berjalan dengan Windows 10 dan pengguna dapat mengakses Windows Store serta layanan Microsoft lainnya.

Xiaomi selama ini mengandalkan sistem operasi Android pada handset buatan mereka. Tampaknya menarik untuk diperhatikan seperti apa respon pasar saat kedatangan ponsel Xiaomi yang mengusung OS buatan perusahaan asal Redmond tersebut.

Belum diketahui apakah Microsoft akan menjalin kerjasama serupa dengan OEM Android lainnya seperti HTC, Samsung dan Asus.


No comments:

Post a Comment