Tahun Ini Xiaomi Berencana Rakit Ponsel di Indonesia

Informasi Harga Handphone 2015 - General Manager Xiaomi Southeast Asia, Steve Vickers mengatakan akan mempertimbangkan peraturan pemerintah Indonesia untuk memasukan unsur kandungan lokal dalam negeri pada smartphone. Steve menyatakan jika aturan persentase mengenai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) telah rampung, Xiaomi kemungkinan akan merakit smartphone di Indonesia dengan menggandeng rekanan lokal (partner lokal), bukan membangun pabrik.

"Kami sedang menyelidiki kemungkinan untuk melakukan perakitan ponsel Xiaomi di Indonesia. Namun hingga saat ini kami belum melakukan negosiasi dengan produsen assembling lokal manapun," ucap Steve kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Tahun Ini Xiaomi Berencana Rakit Ponsel di Indonesia

Steve berharap akan dapat merealisasikan niat tersebut pada 2015. Diakuinya Xiaomi ingin mendukung serta mendorong penetrasi 4G di Indonesia.

Ketika disinggung mengenai perusahaan Electronic Manufacturing Services (EMS) mana yang akan digandeng oleh Xiaomi untuk merakit ponselnya, Steve menjawab belum menentukan pabrikan mana yang akan diajak kerjasama. Seperti diketahui di Indonesia ada dua perusahaan yang bergerak di bidang tersebut yakni PT Tirdharma Persada (TDK) dan Satnusa Persada.

Saat ini diakui Steve kandungan lokal yang dimiliki smartphone Xiaomi masih sangat sedikit. Seperti diketahui kandungan lokal yang mesti dipenuhi oleh vendor ponsel terkait perakitan ponsel di Tanah Air termasuk diantaranya, komponen dan sotfware.


No comments:

Post a Comment