Sharp Bakal Sediakan Layar Smartphone Resolusi 4K

Informasi Harga Handphone 2015 - Perusahaan perangkat elektronik berbasis di Jepang, Sharp, mengumumkan akan membuat display layar smartphone dengan resolusi Ultra HD alias 4K. Sharp merencanakan pembuatan panel layar tersebut akan dikerjakan pada 2016.

Resolusi 4K yang akan dibuat oleh Sharp adalah sebesar 2.160 x 3.840 piksel. Resolusi tersebut akan ditanamkan pada layar seluas 5,5 inci. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Senin 13/4/2015.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan akan mendesain layar smartphone tersebut dengan kepadatan layar sangat tinggi yakni 806 ppi. Tentu angka tersebut jauh melampaui jumlah ppi pada smartphone yang telah beredar saat ini yang hanya mencapai sekira 400-an ppi.

Sharp Bakal Sediakan Layar Smartphone Resolusi 4K

Seperti diketahui, smartphone masa depan memang dijanjikan akan menerima resolusi yang besar. Selain Sharp, Samsung juga berencana membuat perangkat penerus Galaxy Note 4 dengan resolusi layar 4K serta display super Amoled.

Bahkan dikabarkan, ke depannya perangkat mobile seperti smartphone akan memiliki resolusi layar mencapai 8K (4.320 x 7.680). Itu sama artinya dengan 16 kali resolusi HD 1080 piksel.

Hal tersebut telah dikerjakan oleh LG dengan membuat display beresolusi 8K untuk perangkat Apple yang berukuran layar 27 inci. Hanya tinggal menunggu waktu, di mana resolusi besar tersebut akan dibawa untuk ukuran layar yang lebih kecil.


No comments:

Post a Comment