Nokia Tepis Isu Mau Bikin Ponsel Lagi

Informasi Harga Handphone 2015 - Setelah memastikan menarik diri dari bisnis ponsel pasca dilego ke Microsoft, ponsel Nokia masih saja diisukan bakal come back. Hal ini pun sampai membuat Nokia angkat bicara.

Dalam pernyataan resminya, Nokia menegaskan bahwa klaim yang menyebut bahwa pihaknya tengah menjajaki kolaborasi dengan perusahaan manufaktur handset yang punya fasilitas R&D di China adalah salah besar.

"Nokia saat ini tidak punya rencana untuk membuat atau menjual consumer handset," singkat Nokia.

Nokia Tepis Isu Mau Bikin Ponsel Lagi

Divisi ponsel Nokia memang telah resmi dijual ke Microsoft dengan harga USD 7,2 miliar. Namun kabar soal perusahaan berbasis di Finlandia ini masih ingin membuat ponsel belum berhenti.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Re/code, Nokia disebut akan kembali ke pasar ponsel pada tahun 2016. Hal tersebut dimungkinkan karena kesepakatan lisensi dengan Microsoft berakhir pada kuartal ketiga tahun depan. (baca: 2016, Nokia Siap Produksi Ponsel Android)

Smartphone tersebut nantinya akan dibuat oleh divisi Nokia Technology, dimana memiliki 10 ribu paten. Namun banyak yang memprediksi bahwa perangkat tersebut akan menjalankan Android. Pasalnya Nokia Technology telah merilis Z Launcher dan tablet N1 yang menjalankan sistem operasi Android.

Di sisi lain, pasca keluar dari bisnis ponsel, Nokia terlihat begitu serius menggarap pasar jaringan. Terlebih setelah tercapai kesepakatan akuisisi atas Alcatel-Lucent senilai USD 16,5 miliar yang membuat bisnis perusahaan jaringan Nokia kian meraksasa untuk melawan dominasi Ericsson.


No comments:

Post a Comment