Mengulas Acer Liquid Z410, Smartphone Murah Berbasis 4G

Informasi Harga Handphone 2015 - Acer, salah satu produsen smartphone ini telah menghadirkan smartphone murah berbasis 4G LTE, Acer Liquid Z410. Jaringan 4G sendiri diklaim memiliki kecepatan lebih ketimbang jaringan 3G.

Jika sebelumnya smartphone berbasis 4G dibanderol mahal oleh sebagian produsen ponsel, kini untuk dapat merasakan jaringan 4G tersebut tidak diperlukan handset mahal, pasalnya Acer menyediakan Acer Liquid Z410, Smartphone murah berbasis 4G.

Mengulas Acer Liquid Z410, Smartphone Murah Berbasis 4G

Meskipun dibanderol murah yakni sekira Rp1,2 juta, Acer Liquid Z410 ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Guna mengetahui seperti apa smartphone murah berbasis 4G garapan Acer berikut ulasan HargaHpTerbaru.co, Kamis (30/4/2015).

Desain

Acer Liquid Z410 memiliki dimensi seluas 130 x 66,7 x 9,9 mm yang cukup nyaman digenggam. Acer Liquid Z410 dibuat dari material plastik, namun pada bagian belakang ponsel, dibuat sedikit bertekstur oleh Acer. Selain itu bagian belakangnya juga dapat ditemui kamera, flash, dan tombol Acer Rapid. Menengok bagian depannya terdapat dua speaker yang masing-masing mengapit bagian atas dan bawah layar ponsel dan juga dapat ditemui kamera depan untuk melakukan selfie serta tiga buah tombol capasity di bagian bawahnya.

Melihat pada bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume yang letak posisinya sedikit lebih rendah dibanding ponsel pada umumnya. Kemudian pada bagian atasnya akan ditemui port audio dan pengisian daya ponsel. Acer Liquid Z410 juga memiliki frame alumunium yang mengelilinginya, sehingga tampak lebih stylish.

Acer Liquid Z410 didukung dimensi layar seluas 4,5 inci beresolusi 960 x 540 piksel dengan teknologi layar IPS LCD dan memiliki kerapatan piksel sekira 245ppi.

Performa

Acer Liquid Z410, smartphone murah berbasis 4G ini disokong dengan prosesor quad-core chip ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.29 GHz, yang terbilang cukup cepat melakukan tugas-tugas dasar seperti membuka aplikasi dan bermain game.

Acer Liquid Z410 juga didukung dengan RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal 8GB. Kemudian untuk grafisnya Acer Liquid Z410 dilengkapi dengan Mali-T760, sehingga membuat grafis pada Acer Liquid Z410 cukup bagus.

Kamera
Acer membekali Liquid Z410 dengan kamera utama 5 megapiksel dengan autofocus. Saat dicoba oleh HargaHpTerbaru.co di siang hari, kamera utama Acer mampu menangkap gambar dengan baik, namun gambar yang dihasilkan cenderung terlihat bercampur dengan warna kuning. Hal tersebut dipengaruhi oleh resolusi layar, sebab saat foto dipindahkan ke perangkat lain, foto yang dihasilkan kamera utama Acer Liquid Z410 cenderung baik, bahkan pada saat digunakan berfoto pada malam hari, kamera utamanya masih cukup oke, namun jika di tempat yang minim cahaya, hasil kamera depan Acer Liquid Z410 cenderung lebih gelap jika tidak menggunakan flash.

Sementara untuk kamera depan yang didukung dengan kamera beresolusi 2 megapiksel, memiliki kemampuan tembak yang tak kalah dengan kamera utama. Saat dijajal HargaHpTerbaru.co untuk selfie, kameranya mampu menangkap gambar dengan baik seperti kamera utamanya.

Fitur lain

Acer Liquid Z410 berbasis 4G ini membawa fitur unik di dalamnya seperti barcode scanner, acer SnapNote yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dan langsung edit seperti melakukan croping, zooming dan mencerahkan warna. Kemudian ada WiFi hotspot, radio, liveScreen, Keep yang dapat dijadikan layaknya note.

Di Acer Liquid Z410, ponsel murah berbasis 4G ini disematkan beberapa aplikasi clean di dalamnya seperti system doctor, 1 tap Boost, dan Clean Master, sehingga Anda tak perlu mengunduh lagi di Google Play.

Kemudian Acer Liquid Z410 juga ditunjang dengan fitur Power Saver yang berguna untuk menghemat daya hidup perangkat Anda. Saat HargaHpTerbaru.co menjajal fitur tersebut selama seminggu dalam waktu stanby, Acer Liquid Z410, smartphone murah berbasis 4G itu masih menyala. Sedangkan jika tidak menggunakan fitur tersebut, baterai Acer Liquid Z410 mampu bertahan kurang lebih selama 2 hari lebih. Acer Liquid Z410 sendiri dibekali kapasitas baterai sebesar 2.000 mAh.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z410 ini fitur screen shot layaknya ponsel lainnya. Namun pengaplikasian fitur ini sedikit berbeda dari smartphone Android kebanyakan, sehingga terasa aneh. Biasanya jika screen shot yang dilakukan pada perangkat Android pada umumnya dilakukan dengan cara menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tapi pada Acer Liquid Z410, pengaplikasiannya sedikit berbeda yakni dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

Tak ketinggalan, layaknya smartphone yang beredar saat ini, Acer Liquid Z410 juga mendukung penggunaan dual-SIM jenis micro. Acer Liquid Z410 juga didukung dengan sistem operasi (OS) Android 4.4.4 KitKat.

Acer Liquid Z410, smartphone murah berbasis 4G ini cocok untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin merasakan koneksi jaringan yang cepat, namun memiliki budget terbatas. Meskipun dibanderol Rp1,2 juta, namun Acer Liquid Z410 memiliki spesifikasi yang bersaing di kelasnya, hal tersebut terbukti saat di uji benchmark menggunakan AnTutu, Acer Liquid Z410 memiliki score 29132.

Mengulas Acer Liquid Z410, Smartphone Murah Berbasis 4G


Kelebihan


- Harga Murah

- Mendukung Jaringan 4G

- Bodi yang nyaman digenggam

- Ukuran layar yang cukup luas

- Dual-SIM

Kekurangan

- Layar tanpa pelindung

- Resolusi layar yang kecil

- Android KitKat


No comments:

Post a Comment