Fungsi Kamera Nexus 5 Rusak Setelah Diupdate Lollipop

Informasi Harga Handphone 2015 - Setelah mendapatkan update Android Lollipop, smartphone Nexus 5 dikabarkan mengalami kerusakan pada bagian kameranya.

Dilansir laman PhoneArena, Selasa (14/4/2015), setelah pembaruan Lollipop diberikan untuk seri Nexus 7, Google pun selanjutnya memberikan update tersebut untuk seri Nexus 5. Namun, beberapa pengguna justru melaporkan kamera mereka mengalami masalah setelah dilakukan update Android 5.1.

Fungsi Kamera Nexus 5 Rusak Setelah Diupdate Lollipop

Aplikasi kamera pada Nexus 5 itu dilaporkan kerap kali tertutup sendiri ketika akan digunakan untuk mengambil gambar yang akan diupload ke aplikasi pihak ketiga seperti Twitter, Snapchat, dan Instagram. Bahkan saat sedang tidak dihubungkan dengan dengan aplikasi pun, kamera tersebut juga sering mengalami hal serupa.

Untungnya, masalah tersebut dapat diperbaiki dengan me-reboot handset, namun tetap saja itu bukan solusi di saat pengguna ingin mengambil gambar dengan terburu-buru. Apalagi setelah smartphone digunakan dalam beberapa waktu, bugs atau error pada kamera akan terjadi lagi sehingga pengguna harus kembali me-restart perangkat.

Pengguna Nexus 5 pun berharap Google segera memperbaiki bug pada update Android 5.1 untuk Nexus 5. Hal tersebut dikarenakan beberapa smartphone Nexus 5 bahkan membutuhkan setidaknya dua kali reboot agar fungsi kamera bekerja lagi.


No comments:

Post a Comment