Advan Starnote S55, Smartphone Voice Typing Seharga Rp1,4 Jutaan

Informasi Harga Handphone 2015 - Kendala penggunaan smartphone layar lebar adalah proses pengetikan yang sering salah atau typo. Namun, pihak Advan menjanjikan hal tersebut tidak akan terjadi pada produk baru besutannya yakni Advan Star Note S55.

"Ukuran ideal untuk sebuah smartphone layar lebar adalah 5,5 inci. Sesuai hasil dari 63 persen responden dari 60 negara, banyak pengguna setuju bahwa penggunaan layar lebar yang baik ya ukuran 5 inci ini," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, di sela acara pengenalan produk Advan Starnote S55, di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Menurut dia, selain lebih nyaman digunakan dalam hal komunikasi telefon dan pesan berbasis teks, ada fitur lain yang juga cukup disenangi serta menjadi andalan produk. Hal itu terutama bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Advan Starnote S55, Smartphone Voice Typing Seharga Rp1,4 Jutaan

“Fitur ini bisa juga untuk membalas SMS dan BBM saat berkendara. Karena, pengguna tidak perlu mengetik, cukup mengucapkan bahasa dengan mengaktifkan fitur voice typing, maka ponsel akan mengetikkan ucapan pengguna tersebut langsung. Bahkan dalam beragam bahasa,” tambahnya.

Tjandra menjelaskan, hal tersebut memberikan kemudahan dalam berkomunikasi berbasis pesan, terlebih ketika membalas cepat saat berada di jalan. Pasalnya, terkadang ponsel layar lebar riskan terhadap kesalahan ketik, karena tuts keyboard memiliki rentang huruf yang jauh.

Advan Starnote S55 memiliki dimensi layar 5,5 inci dengan panel IPS, namun masih didukung resolusi layar yang rendah yakni 854 x 960 piksel. Kemudian dibekali dengan dapur padu dari Prosesor MediaTek Quad Core 1,2GHz serta memori RAM 1 GB.

Sedangkan untuk bagian kamera, ponsel ini dibekali lensa kamera utama 5 MP Fix Focus, serta sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dibekali memori internal 8 GB. Namun, kapasitas tersebut masih bisa diperluas hingga 32 GB melalui slot micro-SD.

Pihak perusahaan mengungkapkan, Advan Starnote S55 saat ini sudah beredar dan resmi dijual di pasaran. Harga untuk ponsel pintar ini sendiri dibanderol Rp1,4 jutaan.


No comments:

Post a Comment